Membangun Pemahaman dan Strategi Mengantisipasi Terorisme - Pasuruan Bersatu

Kamis, 19 Desember 2019

Membangun Pemahaman dan Strategi Mengantisipasi Terorisme




Tabanan, Bali, www.pasuruanbersatu.com -   Bertempat di Kurnia Village Resto, Nyangi Desa Baraban Kediri, Tabanan, dilaksanakan kegiatan Fokus Group Discussion ( FGD ) dalam rangka Membangun Pemahaman dan Strategi mengantisipasi Terorisme, untuk Mewujudkab Harkamtibmas Menjelang Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020,  Rabu, 18/12 2019 pukul 10.00 WITA

Para Pejabat yang hadir antara lain Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo, SIK,M.H., Kasubdit Satpam/ Polsus Dit Binmas Polda Bali selaku Ketua Tim AKBP Dra. Erini, bersama 14 anggota Tim, Kabid Kominfo Provensi Bali, Ida Bagus Ketut Ludra, KBO Binmas Polres Tabanan IPDA I Nyoman Sukana, S.H., Danramil beserta Babinsa Dim 1619 Tabanan, Danramil beserta Babinsa Jembrana, Sat Pol PP Kab. Tabanan, Sat Pol PP Kab. Jembrana, BPBD Kab. Tabanan, Mahasiswa Stisif Margaranao Tabanan, Para Kapolsek jajaran Polres Tabana beserta 5 anggota Bhabinkamtibmas, Para Kapolsek jjr Res Jembrana, beserta 5 Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari Pondok Pesantren Kediri, perwakilan Pengajian Al- Amin Tabanan, Kesbang Pol Linmas Tabanan, Tokoh Agama, dan undangan lainnya, dan para Perbekel se Kab. Tabanan, jumlah peserta kurang lebih 280 orang.

Sambutan dari Kasubdit Binmas/ Polsus Dit Binmas Polda Bali, pada intinya, menyampaikan Fokus Group Discussion tidak dapat terlaksana tanpa bantuan dan kerjasama dari Bapak / Ibu komponen masyarakat yang hadir saat ini, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama dengan semua komponen masyarakat, dengan aparat keamanan dan instansi terkait, untuk dapat mengantisifasi dan menanggulangi terjadinya " Man Made Disaster dan Natural Disaster " bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Terorisme bukan persoalan siapa pelaku, kelompok dan jaringannya namun lebih dari itu, Terorisme merupakan tindakan yang memiliki akar keyakinan, doktrin dan ideologi yang dapat menyerang kesadaran masyarakat, diakhir sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan sangat baik, dan bagi peserta FGD saya ucapkan selamat berdiskusi agar menemukan langkah-langkah atau strategi di dalam menghadapi.

Sumber: Humas
Comments


EmoticonEmoticon